Wednesday, 16 April 2014

Hukum Pacaran Menurut Islam Halal Haram atau Syubhat | Bagian 1

Hukum PacaranPacaran Dalam Islam Tidak Dilarang?. Read more … » Menurut IslamTata Cara Nikah Menurut Islam. Read more … » Halal Haram atau Syubhat – Ini adalah tulisan pertama yang membahasa mengenai Hukum PacaranBerusaha Selalu Menjaga Hati Hingga Halal Mendekati | Curhat Pacaran. Read more … » Menurut Islam. Ada yang bilang jika pacaran itu Halah. Ada yang bilang pacaran itu haram namun ada juga yang bilang syubhat. Manakah yang benar? Ok, akan saya tulis disini menurut FP Izinkan Aku MenikahJangan Menikah Karena Ketampanan dan Kekayaan Saja. Read more … » Tanpa Pacaran. Ketika saya baru mendapatkan hidayah dan sedang mencari kebenaran tentang hukum menjalin kasih sebelum nikahTata Cara Nikah Menurut Islam. Read more … » (pacaran) maka yang saya yakini pada saat itu, hukum pacaran adalah SYUBHAT.

Hukum Pacaran Menurut Islam Halal Haram atau Syubhat

Hukum Pacaran Menurut Islam Halal Haram atau Syubhat Hukum Pacaran Menurut Islam Halal Haram atau Syubhat | Bagian 1Apa itu syubhat? Sesuatu yang hukumnya samar-samar, kita masih belum yakin dengan kehalalan atau keharamannya. Saya tidak bisa langsung meyakini pacaran itu HARAM, karena ada sebagian yang berpendapat didalam Al-Qur’an maupun Al-Hadist, tidak ditemukan dalil yang berbunyi “Dan janganlah kamu sekalian menjalin hubungan kasih sebelum menikah” namun begitu saya juga nggak bisa pro kalau ada pacaran HALAL yaitu PACARAN ISLAMI. Maka saya tetap menghukumi pacaran adalah syubhat, syubhat adalah sesuatu yang belum jelas halal haramnya, dan WAJIB kita hindari agar tidak terjebak kepada sesuatu yang diharamkan.

Sampai akhirnya saya mendengarkan ceramah dari berbagai ustad/ustadzah, merujuk kepada pendapat para ulama, membaca buku tentang pacaran, membaca artikel-artikel yang berkaitan, sampai ketemu sama blog yang terang-terangan mengatkan bahwa ada “PACARAN ISLAMIDesain Gaun Pengantin Muslim Islami 2013 | Gambar Baju. Read more … »” , jika saya sedang mencari PEMBENARAN, tentu saya akan sangat BAHAGIA bertemu dengan blog orang itu, bagaimana tidak?

Pacaran Menurut Islam Hukum Pacaran Menurut Islam Halal Haram atau Syubhat | Bagian 1

Ketika para pejuang dakwah mengatakan pacaran itu HARAM! HARAM! HARAM! Namun dalam blog tersebut si empunya bilang PACARAN ITU BOLEH! BOLEH! BOLEH! Asal pake label “ISLAMI”, namun karena yang sedang saya cari adalah KEBENARAN, KEBENARAN yang datangnya dari Allah, maka saya percaya pacaran itu HARAM dengan alasan:

1. Qur’an surat An-nur 30,31,32,33, tentang perintah menjaga pandang├án, perintah menikah bagi yang sudah mampu, dan perintah menjaga kesucian sampai Allah memampukan kita dengan karunia-Nya.

2. Qur’an surat Al-Isra ayat 32, tentang perintah menjauhi zina. Sudah jelas jika zina itu perbuatan yang keji dan jalan yang buruk, maka dari itu sebelum itu terjadi Allah memperingatkan kita untuk menjauhi. Sedangkan dalam hubungan asmara, segala aktivitasnya adalah jalan menuju zina.

3. Hadist-hadist Rasulullah yang melarang khalwat, melarang menyentuh non mahram, melarang wanitaCiri Wanita yang Baik adalah Berjilbab yang Baik dan Benar | Jilbab Syari. Read more … » memerdukan suaranya dihadapan non mahram.

Masih banyak hadist dan dalil lainnya. Ok, klik disini untuk membaca selanjutnya yang lebih detail mengenai Hukum Pacaran dalam IslamPacaran Dalam Islam Tidak Dilarang?. Read more … ».

Hukum Pacaran Menurut Islam Halal Haram atau Syubhat | Bagian 1

Related Posts to "Hukum Pacaran Menurut Islam Halal Haram atau Syubhat | Bagian 1"

Response on "Hukum Pacaran Menurut Islam Halal Haram atau Syubhat | Bagian 1"