Sunday, 20 April 2014

Sakinah Keluargaku Sakinah Tetanggaku

Sakinah Keluargaku Sakinah Tetanggaku – Tak lengkap rasanya jika yang di posting hanyalah mengenai intern keluarga saja tanpa hubungan sosial kemasyarakatan, wah kaya mata pelajaran PKN di sekolah saja ya, hehehe. Kehidupan bertetangga adalah salah satu bagian terpenting dalam kehidupan. Tetangga adalah keluarga kita terdekat. Dekat dengan rumah kita dan justru dari sinilah ibadah kita. Jika kita melaksanakan sholat berjamaan, kemudian suatu ketika kita tidak sholat di masjid sekali saja, pasti tetangga kita yang biasanya solat dengan kita bakal menanyakan, kemana si Fulan, mengapa tidak kelihatan. Itulah bentuk perhatian dan pentingnya kerukunan hidup bertetangga.

Sakinah Keluargaku Sakinah Tetanggaku

Tetangga Sakinah Keluargaku Sakinah Tetanggaku

“Di antara kebahagiaan seorang muslimDesain Gaun Pengantin Muslim Islami 2013 | Gambar Baju. Read more … » adalah memiliki rumah yang luas,tetangga yang baik dan kendaraan yang nyaman.”(HR.Bukhari). Masya Alloh, hadits ini benar adanya saudaraku. Salah satu yang membuat kita bahagia adalah apabila kita memiliki tetangga yang baik. Memelihara ketentraman tak hanya berlaku di keluarga kita saja. Kita perlu menciptakan kebaikan pada tetangga dan lingkungan sekitar kita. Alangkah bahagianya andai memiliki tetangga yang sakinah melengkapi sakinahnya keluarga kita. Maka awalilah dari keluarga kita agar tidak menciptakan keresahan bagi tetangga.

Kehidupan Bertetangga Sakinah Keluargaku Sakinah Tetanggaku

Sakinah Keluargaku Sakinah Tetanggaku

Sejatinya sebaik-baiknya orang adalah yang mampu memberi manfaat bagi sesama,namun andaikan tak mampu berusahalah agar tetangga kita merasa aman dengan keberadaan kita. Saudaraku, mari kita renungkan sabda Rasulullah Shallallahu Alaihi Wa Sallam ketika para sahabat mengadukan perilaku dua orang wanitaCiri Wanita yang Baik adalah Berjilbab yang Baik dan Benar | Jilbab Syari. Read more … » dalam bersikap terhadap tetangga. ”Wahai Rasulullah,ada seorang wanita bangun pada waktu malam(shalat tahajud) dan berpuasa pada siang hari. Dia juga berbuat baik dan bersedekah. Akan tetapi,ia suka mengganggu tetangga dengan lidahnya. ”Rasulullah menjawab,”Tidak ada kebaikan bagi dirinya,dia adalah penduduk neraka.”Lalu mereka berkata lagi,”Ada seorang wanita yang lain yang melakukan shalat fardhu,bersedekah dengan gandum,dan tidak pernah mengganggu tetangganya.” Rasulullah menjawab,” Dia adalah bagian dari penduduk surga.” (HR.Bukhari).

Keluarga Sakinah Keluargaku Sakinah Tetanggaku

Astaghfirullah, sia-sialah shalat malam kita, puasa kita dan sedekah kita andai tak bisa berbuat baik pada tetangga. Jangan sampai kita mendapat julukan bermulut tajam karena ucapan kita yang sering menyakitkan. Atau disebut tukang pamer karena sering mempertontonkan harta kekayaanJangan Menikah Karena Ketampanan dan Kekayaan Saja. Read more … » pada tetangga. Atau mendapat julukan besar kepala karena suka menyombongkan diri dengan kelebihan yang dimiliki. Maupun mendapat julukan pembawa kayu bakar karena sering mengadu domba dan memfitnah yang berakibat permusuhan.

Adakalanya kita sudah bersikap baik namun tetangga menguji kesabaran kita dengan sikapnya yang tak bersahabat. Terkadang tidak mau menyapa atau menjawab sapaan kita manakala bersua. Pada saat seperti ini tetap bersikap baik dan tidak membalas perbuatan serupa adalah sikap yang terpuji. Kalau kita tetap mampu bersikap baik terhadap mereka semua itu akan menjadi ladang amal bagi kita. Tak mudah memang, namun dengan niat mencari ridha-Nya setiap kesulitan niscaya akan dihadapi dengan kesabaran..

Sakinah Keluargaku Sakinah Tetanggaku

Related Posts to "Sakinah Keluargaku Sakinah Tetanggaku"

Response on "Sakinah Keluargaku Sakinah Tetanggaku"